Kamis, 28 September 2017

7 Perairan Di Dunia Dengan Kejernihan Air Sebening Kristal


foto:rankers.co.nz


Bagi anda penggemar wisata air, tentunya belum lengkap jika saat berwisata air tapi tidak berenang ke dalamnya. Jika laut atau pantai memiliki air dan ombak yang besar dan sangat riskan untuk dijadikan lokasi berenang, anda bisa mengunjungi 7 destinasi wisata air berikut. Tidak perlu takut tergulung ombak, karena lokasi perairan berikut selain tidak terlalu dalam, air nya pun sejernih kaca! Siapkan tiket promo Garuda Indonesia yang bisa Anda beli melalui situs booking online dan jangan lupa juga, bawa baju renang anda untuk menikmati keindahan juga pesona perairan jernih berikut ini.

     Pulau Panari – Okinawa, Jepang


Pulau Panari atau yang disebut juga dengan sebutan Aragusuku, merupakan salah satu pulau di kepulauan Yaeyama, Jepang. Sebenarnya pulau ini terdiri dari dua pulau terpisah yang dihubungkan dengan karang, bahkan jika air sedang surut anda bisa berjalan diantara dua pulaunya loh!

Uniknya, pulau Panari ini hanya di huni oleh 6 orang saja, dalam sebuah catatan pulau ini pernah dihuni oleh banyak penduduk bahkan menjadi kawasan padat. Namun karena sapuan tsunami, maka penduduk pulau ini pun sedikit demi sedikit semakin habis, saat berkunjung ke tempat ini, Anda masih bisa melihat rumah para penduduk yang sudah tidak berpenghuni. Pulau Panari juga terkenal sebagai tujuan diving terkenal di dunia loh, selain airnya yang sebening kaca, anda bisa berenang dan menjumpai sejumlah spesies karang laut yang cantik.

     Lembah Jiuzhaigou – Sichuan, China


Di bagian utara provinsi Sichuan, tepatnya di Nanping County, Cina terdapat sebuah lembah bernama Jiuzhaigou. Sebenarnya kawasan ini merupakan sebuah taman nasional cagar alam dan juga salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Keindahan alam lembah ini bahkan disebut-sebut sebagai wonderlands di bumi,  sebab pemandangannya mirip dengan lembah yang ada di negeri dongeng. Bagaimana tidak?

Lembah Jiuzhaigou merupakan karya besar alam yang memiliki pemandangan menakjubkan. Perpaduan antara danau biru, air terjun, hutan hijau, hingga pegunungan yang tertutup salju, bersatu padu dalam adat istiadat rakyat Tibet dan masyarakat Qiang. Danaunya pun memiliki air sejernih kristal, untuk menjaga kelestarian lingkungan, para pengunjung dilarang untuk berenang ke dalam danau.

     Maladewa – Samudera Hindia

Pulau Maladewa sudah terkenal sebagai surga pulau tropis impian para turis mancanegara. Pulau Maladewa sendiri lokasinya berada di area Samudera Hindia, yang disebut-sebut sebagai surga yang tersembunyi. Negara kepulauan ini memiliki banyak pantai dan terbagi dalam 26 atol atau pulau kecil ini memiliki perairan yang sangat jernih, itulah yang membuat para wisatawan dari berbagai penjuru dunia penasaran untuk melihat langsung keindahan pantainya. Diperkirakan setiap tahunnya pulau Maladewa mampu menarik 700.000 wisatawan, ini adalah jumlah yang tergolong besar, mengingat ukuran pulau Maladewa yang mungil.

     Linapacan Island – Palawan, Filipina
Tahukah anda, bahwa salah satu provinsi di Filipina memiliki keindahan laut yang tak ada duanya? Ya, salah satu pantai di provinsi ini bahkan telah dikenal ke seluruh dunia dan menjadi target tujuan wisata para traveler dunia. Pantai yang berada di provinsi Palawan, Filipina ini bernama Linapacan Island. Pulau ini tergolong kecil, karena hanya dihuni sekitar 14.000 jiwa. Tergolong sepi dan serasa berada di pantai pribadi! Keistimewaan pantai yang satu ini adalah kejernihan pantainya yang sebening kaca. Bayangkan, di pesisir pantai, anda bisa melihat keindahan alam dasar laut yang indah dengan mata telanjang.

     Blue Lake – Selandia Baru

Blue Lake atau danau biru merupakan sebuah danau kecil yang berada di Taman Nasional Nelson Lakes, pegunungan Alpen di wilayah selatan Selandia Baru. Pada tahun 2011, National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) melakukan sebuah penelitian terhadap kejernihan danau tersebut. Sebuah fakta baru terungkap, ternyata danau ini memiliki kejernihan yang tak tertandingi.

Dikatakan bahwa kejernihan Blue Lake bisa dilihat hingga jarak pandang 80 meter loh! Bukan hanya itu, warna air di danau ini bukan berwarna biru tosca, melainkan biru keunguan. Ditambah dengan pemandangan hijau di sekitar danau yang memukau, maka tidaklah mengherankan jika banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata favorit.

     Sungai Verzasca – Swiss


Pernah kah anda membayangkan berenang si.sebuah jacuzzi alami dengan airnya yang begitu jernih? Tidak perlu dibayankan, karena ada sebuah keajaiban alam berupa sungai dengan airnya yang hijau jernih, bernama sungai Verzasca. Jacuzzi alami ini mengalir melalui lembah berbatu di Swiss Selatan, keindahan alam disekitar sungai ditambah dengan kejernihan airnya yang sebening kristal akan sulit sekali untuk tidak ingin berenang masuk ke dalamnya.

     Pupu Springs – Selandia Baru


Di Takaka, Selandia Baru, terdapat sebuah sumber mata air bernama Pupu Spring, ini adalah sumber mata air yang paling jernih kedua di dunia setelah Blue Lake. Bagaimana tidak?  Berdasarkan tes kejelasan bawah air,  hasilnya menunjukkan bahwa kejernihan air di tempat ini memiliki visibilitas hingga 63 meter. Artinya, saat Anda menyelam sedalam 63 meter, dengan jelas Anda masih bisa melihat permukaan airnya! Keasrian tempat ini menjadikan suhu airnya cukup dingin, yaitu berada pada kisaran 11 derajat selsius.

Bagi anda penyuka keindahan pantai dan danau, tempat-tempat diatas bisa menjadi referensi destinasi wisata alam yang harus Anda kunjungi. Meskipun jauh dari Indonesia, anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan tiket promo Garuda Indonesia yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju negara-negara di kawasan Eropa dan Asia. Dan dengan membeli tiket paling murah adalah salah satu trik untuk bisa melakukan trip hemat.

Tunggu apalagi, siapkan jadwal keberangkatan anda menuju lokasi-lokasi wisata diatas, dan siapkan tiket promo Garuda Indonesia yang sedang menyediakan promo tiket paling murah. Temukan promo tiketnya hanya di Reservasi.com. Selamat berlibur! 

0 komentar:

Posting Komentar