Kamis, 04 Mei 2017

Tips Mengambil Rumah KPR Murah



KPR adalah salah satu sistem kredit pemilikan rumah yg diberikan kepada masayrakat ataupun nasabah yang akan membeli ataupun memperbaiki rumah. Dan di Indonesia sendiri ada dua jenis KPR yaitu KPR subsisi dan juga KPR non- subsidi. Akan tetapi ada baiknya jika Anda memahami dengan baik segala proses dan ketentuan yang ada untuk membeli rumah KPR murah agar tidak terjadi kealahan. Dan berikut adalah tips mengambil rumah KPR murah.
Menentukan rumah yang akan dibeli
Dalam membeli  rumah KPR murah pun juga harus bisa menentukan rumah yang akan dibeli karena hal ini sangat perlu dan jangan diremehkan. Untuk langkah pertama, Anda perlu datang langsung ke bank dan meminta informasi dari semua lokasi rumah yang tersedia untuk system kredit KPR, dan langkah yang kedua Anda bisa mencari sendiri rumah Anda inginkan dengan mencari melalui koran, internet, atau bisa Anda survei langsung ke beberapa lokasi rumah yang tersebut. Dan ada baiknya Anda mencari beberapa alternatif rumah yang akan di beli yang nanti akan dibandingkan dari sisi harga masing- masing rumah, kemudahan proses kredit KPR rumah, dan lain sebagainya.


Reputasi dari developer
Utamakan reputasi dari developernya karena sangat penting. Dan cara mengukur reputasu dari developer adalah kelengkapan ijin developer dari ijin peruntukan tanah seperti ijin lokasi, site plan yang telah disahkan, aspek penatagunaan lahan, nomor sertifikat tanah, surat ijin mendirkan bangunan, surat ijin penggunaan bangunan dan lain sebagainya. Karena apabila Anda asal memilih developer bisa jadi Anda akan terkena tipu dan Anda akan menyesel.
Ketahui kisaran harga rumah
Anda dapat melihat dari beberapa lokasi tanah, kemudian Anda dapat melihat kondisi harga kedepan dalam jangka beberapa tahun apakah harga rumah dapat meningkat tinggi. Karena hal ini juga memiliki tujuan agar Anda mendapatkan rumah yang sesuai deng keinginan Anda nantinya dan mendapatkan rumah KPR murah.
Nah, demikianla informasi yang dapat saya berikan kepada Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar