Senin, 27 Maret 2017

Tips Memilih Bedak Bayi Yang Bagus

Karena si kecil mempunyai kulit yang sensitif maka, kamu harus bisa memilih produk yang terbaik untuknya. Produk yang digunakan pada bayi haruslah aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulitnya. Salah satu yang tak boleh luput dari perhatian adalah bedak bayi yang setiap waktu digunakan. Dalam memilih bedak bayi yang bagus, dapat membuatmu bingung karena tidak tahu point-point apa yang perlu diperhatikan.
Apalagi jika kamu baru pertama kali menjadi orang tua, tentu masih awam dalam memilih produk perawatan bayi. Beragam pilihan produk bayi juga akan menyulitkan kamu untuk menjatuhkan pilihan yang tepat. Kalau kamu termasuk orang-orang yang mengalami kebimbangan tersebut, berikut ini tips memilih bedak bayi untuk perawatan terbaik di kecil :
foto:hamilplus.com

Pahami kulit bayi
Kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa, karena lebih sensitif dan masih sangat tipis. Struktur kulit yang seperti itu, membuatnya rentan mengalami masalah. Sehingga, harus ekstra hati-hati dalam merawatnya. Kandungan kimia yang terdapat pada bedak bayi mungkin bisa memberikan efek buruk pada kulit.
Jangan sampai si kecil terkena alergi hanya karena kamu kurang memperhatikan bedaknya. Memahami jenis kulit bayi merupakan langkah aman dan panduan untuk memilih bedak bayi yang bagus. Jika sudah tidak cocok dengan bedak yang sebelumnya, maka cari produk lain yang membuat kulit si kecil nyaman.
Tingkat keasaman
Dalam memilih bedak bayi yang bagus dan aman, kamu harus memperhatikan komposisi bedak. Periksa tingkat keasaman (pH) karena kulit bayi harus terjaga kelembabannya. Carilah berapa kadar keasaman atau nilai pH yang berada dalam produk bayi tersebut. Nilai pH yang tepat dan sesuai dengan bayi adalah pH 5,5, sehingga kulit si kecil tetap sehat, mulus dan tidak kering. Jika nilai pH dibawah atau di atasnya bisa saja menyebabkan iritas dan gangguan kulit lainnya.
Cek kandungan bahan
Bedak bayi yang bagus tidak akan mengandung bahan kimia atau alami yang mempunyai efek samping buruk terhadap kulit si kecil. seperti alergi atau menimbulkan iritasi yang membuat bayi tidak nyaman. Pastikan produk bedak bayi telah mempunyai label uji klinis hypoallergenically tested. Sebab, label tersebut menyatakan bahwa bedak bayi aman dan terhindar dari resiko alergi kulit.
Demikianlah tips memilih poduk bedak bayi yang bagus dan aman untuk kulit si kecil. Karena penggunaan bedak bisa lebih dari 2 kali dalam sehari pada tubuh si kecil, maka perlu perhatian khusus saat memilihnya.

0 komentar:

Posting Komentar