Sabtu, 03 Desember 2016

Pencegah Kanker diatasi dengan Buah Naga

Dalam kamus bahasa Indonesia buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika selatan,  tetapi sekarag sudah sangat banyak Negara yang membudidayakan termasuk Indonesia. Dan orang Indonesia tak akan asing yang namanya buah naga, karena sudah banyak orang yang mengkonsumsi buah naga. Dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang manis sehingga membuat banyak orang menyukai buah ini. Tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari buah naga itu sendiri. Untuk itu disini kalian akan mengetahui manfaat apa saja yang terkandung dalam buah naga. Yuk cari tau apa saja manfaatnya!
gambar buah naga.com

Untuk yang pertama, dapat mencegah kanker.  Karena dalam buah naga terdapat kandungan yang bernama karoten, karoten ini dapat  melindungi anda dari bahaya zat Karsinogenik. Ada sebuah penelitian yang mana diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Cancer Prevention, bahwasannya buah naga bisa menurunkan resiko terjadinya kanker prostat. Bukan hanya itu, buah naga yang mengandung karoten ini juga bisa mengecilkan ukuran tumor.
Kedua, dapat menjaga kesehatan jantung. Dalam hal ini buah naga mengandung lemak tak jenuh, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.
Ketiga, dapat mencegah penuan dini. Buah naga juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan, buah ini juga bisa membuat kulit tetap kencang.
Keempat, mengatasi terjadinya jerawat. Antioksidan yang terdapat dalam buah nag ini bisa membantu untuk mengatasi jerwat. Caranya, haluskanlah daging buah naga setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat dan diamkan kurang lebih 10 menit baru bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.
Kelima, dapat memperlancar buang air besar.  Bagi yang sulit buang air besar bisa mengkonsumsi buah naga, karena buah ini terdapat serat yang tinggi sehingga bisa membuat pencernaan berjalan dengan lancar.
Itulah beberapa manfaat dari buah naga, dengan hal ini kita bisa mengetahui manfaat apa saja yang terdapat dalam buah ini.

0 komentar:

Posting Komentar